Berita Ibukota

4.500 Polisi Jaga Malam Tahun Baru di Monas Sampai Bundaran HI

Jakarta – Sekitar 4.500 polisi mengamankan malam tahun baru di area car free Night Jl MH Thamrin-Sudirman. Pengamanan ini juga melibatkan personel TNI.

“Total pengamanan jumlahnya hampir 4.500 personel di beberapa titik mulai dari Monas kemudian Sudirman, Thamrin sampai ke Bundaran HI,” ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu kepada wartawan di Bundaran HI, Minggu (31/12/2017).

Keramaian warga pada malam tahun baru menurut Roma terbagi di sejumlah lokasi seperti Monas dan Bundaran HI. Ada juga keramaian yang diprioritaskan pengamanannya yakni kegiatan nikah massal di Park and Ride Thamrin 10.

“Semua masih aman dan kondusif. Kita harapkan masyarakat bisa menikmati dan menyambut tahun baru aman, tertib dan lancar,” imbuhnya.

Di Bundaran HI, diprediksi kepadatan warga mencapai sekitar 15 ribu-20 ribu. Saat ini kepadatan diperkirakan baru sekitar 1.000 orang.

“Biasanya menjelang menjelang jam 24.00 WIB di mana puncak perayaan tahun baru, Bundaran HI ini akan dipenuhi oleh warga pengunjung,” kata Roma.

Bosweb.id
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top