Berita Ibukota

Kepala UKP-PIP: Ketika di Luar Terasa Mendung, Natal Membawa Hujan Kasih Sayang

JAKARTA, Benyut.com – Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila ( UKP-PIP) Yudi Latif menilai, Natal kali ini datang dengan momen penghayatan yang perlu dijabarkan dengan luas.

Hal itu menyusul kian besarnya tantangan bangsa Indonesia dengan segala kemajemukannya. Ia berharap, Natal mampu meredakan berbagai gejolak terkait perbedaan yang terjadi di masyarakat.

“Ketika langit di luar terasa mendung dipenuhi dengan awan yang penuh kecurigaan, ada banyak ranting dan rumput yang mudah terbakar, ada juga tanah yang mulai terbelah,” ujarnya saat memberikan sambutan sebelum misa Natal di Gereja Katedral, Minggu (24/12/2017).

“Namun Natal datang membawa semacam hujan kasih sayang untuk menyiram kembali rumput-rumput kering, sehingga hijau kembali dan menjadikan Indonesia hijau, damai, dan sejahtera,” kata Yudi lagi.

Ia mengatakan, nilai Natal dan Pancasila menjadi penting, sehingga perbedaan agama bukan menjadi pangkal pertikaian. Namun, hal itu justru saling menguatkan dan saling memberi.

“Dengan begitu Indonesia yang beragam ini tidak menjadi sumber masalah, tetapi jadi sumber kekuatan bagi kemajuan bangsa ke depan,” katanya.

Dia mengatakan, tujuan kunjungan UKP-PIP ke Gereja Katedral untuk mengekspresikan simpati, bela rasa, menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai Pancasila, Kemudian mengapresiasi nilai-nilai religiusitas yang toleran, nilai-nilai kebangsaan, dan kemanusiaan.

Sumber

Benyut Furniture
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top