Berita Ibukota

Melihat Meja Akad Nikah hingga Pelaminan Nikah Massal DKI

JAKARTA, Benyut.com– Malam ini, Minggu (31/12/2017) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara nikah massal untuk ratusan pasang calon pengantin.

Acara ini digelar di Park and Ride MH Thamrin, Jakarta Pusat. Letaknya tak jauh dari Sarinah. Pukul 13.00 WIB sejumlah tenda dan panggung telah didirikan di kawasan seluas 8.710 meter persegi ini.

Ada tiga tenda besar yang telah didirikan di lokasi ini. Satu tenda panggung hiburan, satu tenda untuk panggung pelaminan dan akad nikah dan satu tenda untuk tamu undangan.

Panggung hiburan terletak di samping pintu masuk park and ride. Panggung berukuran sekitar 2 x 3 meter tersebut telah dilengkapi dekorasi dan sound system.

” Nikah Massal Warga Jakarta, Menyambut Tahun Baru 2018,” demikian isi sebuah banner yang terpasang pada panggung hiburan tersebut yang dikutip Kompas.com, Minggu.

Sejumlah petugas masih tampak menyelesaikan dekorasi panggung. Lampu-lampu pun mulai dipasang untuk menyemarakkan suasana acara nikah massal nanti malam.

 

Panggung hiburan acara Nikah Massal Pemprov DKI, Minggu (31/12/2017).
Panggung hiburan acara Nikah Massal Pemprov DKI, Minggu (31/12/2017)

Di sisi tengah park and ride telah berdiri tenda berukuran besar. Luasnya sekitar 10 x 15 meter persegi.

Di sisi depan tenda berdiri sebuah panggung pelaminan dengan dekorasi khas betawi. Dekorasi panggung ini menyerupai teras depan sebuah rumah betawi lengkap dengan jendela, pintu, pagar teras hingga detail gigi balangnya.

Ada sepasang ondel-ondel berdiri di depan panggung pelaminan tersebut. Bunga segar beraneka warna juga menambah semarak dekorasi pelaminan tempat para pengantin berkesempatan berfoto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nantinya.

Petugas saat menyiapkan meja akad nikah untuk acara Nikah Massal Pemprov DKI Jakarta, Minggu (31/12/2017).
Petugas saat menyiapkan meja akad nikah untuk acara Nikah Massal Pemprov DKI Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Di depan panggung pelaminan telah disiapkan ratusan meja kecil tempat para pengantin melangsungkan akad nikah. Lokasi akad nikah tersebut beralaskan panggung pendek yang berlapiskan karpet berwarna abu-abu.

Tepat di seberang panggung hinuran terdapat sebuah tenda untuk tamu undangan dan keluarga pengabtin. Telah tersusun ratusan kursi yang dilapisi kain berwarna putih.

Acara nikah massal ini merupakan ide Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno. Selain menyiapkan berbagai fasilitas untuk prosesi pernikahan, Pemprov DKI juga menyiapkan mahar berupa perlengkapan alat shalat dan emas seberat satu gram.

sumber

Bosweb.id
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top