Berita Ekonomi

Miliarder Bidang Teknologi Alami Lonjakan Harta Tertinggi di 2017

Deretan orang terkaya dunia mampu mendapat peningkatan harga dalam jumlah besar di tahun 2017. Bloomberg melaporkan, harta orang-orang paling berduit di dunia ini melejit US$ 1 trilun sepanjang tahun 2017.

Di antara banyaknya miliarder yang mendapat peningkatan harta, mereka yang bergelut di bidang teknologi mampu meraup untung paling besar.

Seperti dikutip dari FastCompany, Jumat (29/12/2017), 57 miliarder teknologi mampu memiliki peningkatan pendapatan US$ 262 miliar. Jumlah ini ekuivalen dengan kenaikan 35 persen, lebih besar dibanding miliarder lain yang memiliki bisnis di sektor lain.

Beberapa miliarder teknologi yang mampu raup peningkatan kekayaan dalam jumlah besar ini yakni Jeff Bezos, Bill Gates dan pendiri Tencent Holding Ma Huateng.

Jeff Bezos merupakan miliarder dengan peningkatan harta tertinggi sepanjang 2017. Pria berkepala plontos ini juga sukses menggeser Bill Gates di ranking teratas miliarder dunia.

Jeff Bezos mampu mereguk kenaikan harta kekayaan mencapai US$ 34,2 miliar. Sementara Bill Gates kini duduk di posisi kedua dengan kekayaan mencapai US$ 91,3 miliar.

Suami dari Melinda Gates ini mengalami penurunan kekayaan yang cukup besar sejak mendonasikan sebagian besar hartanya untuk amal. Tahun ini, Bill Gates memberikan sumbangan US$ 4,6 miliar melalui yayasannya, Bill & Melinda Gates Foundation.

sumber

Bosweb.id
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top