Berita Ibukota

Pascalibur Tahun Baru, Anies-Sandi Janji Sidak PNS Hari Ini.. Sampai Siang Ini Belum Terbukti

Jakarta,- Setelah libur tahun baru DKI Jakarta, hari ini para pekerja di ibu kota Republik Indonesia (RI) kembali beraktivitas, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Demi mencegah aksi indisipliner para PNS, duo pimpinan DKI yakni Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyatakan akan melakukan inspeksi mendadak hari ini.

“Tegas, mereka harus ada di sini (kantor). Tanggal dua saya akan datang, saya mau cek ke tempat mereka nanti,” janji Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/12).

Setelah libur tahun baru, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) juga menegaskan 2 Januari 2018 bukan tanggal merah, sehingga PNS tidak diperkenankan libur.

Anies-Sandi pun manut. Jika ada pegawai yang mangkir dan meliburkan diri, Sandi menyatakan tak segan untuk memberikan sanksi kepada mereka.

“Kita sudah kebanyakan cuti, nanti sanksi sesuai ketentuan yah,” kata Sandi kala sebelum libur tahun baru tersebut.

Berdasarkan pantauan di Balai Kota DKI Jakarta pagi ini, Anies dan Sandi belum tiba di kantor. Saban harinya, jika tak ada agenda di luar kantor, Anies biasa tiba di Balai Kota DKI sekitar pukul 07.30 WIB, sementara Sandi yang terbiasa berlari untuk mencapai tempat kerja biasa tiba sekitar waktu yang sama.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima, Sandiaga hari ini dilaporkan langsung menuju Bursa Efek Indonesia di Jalan Jenderal Sudirman. Di sana, ia mewakili sang gubernur untuk menghadiri acara pembukaan perdagangan BEI tahun 2018 yang dijadwalkan mulai pukul 07.30 WIB.

Setelah itu, pada pukul 09.00, Sandi dijadwalkan mendatangi Gedung Teknis di Jalan ABdul Muis, Gambir, guna menghadiri tasyakuran pencapaian target penerimaan pajak dan retribusi daerah tahun 2017.

Sementara itu sang Gubernur, Anies Baswedan, pada pukul 09.00 WIB nanti dijadwalkan menghadiri peresmian kereta bandara yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan itu dijadwalkan digelar di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Setelah itu, Anies dijadwalkan menyusul Sandi ke gedung teknis untuk memberikan arahan dalam tasyakuran di sana.

Kemudian, setelah jam makan siang atau pukul 13.00, Anies dan Sandi akan menggelar rapat pimpinan di Balai Kota.

sumber

Bosweb.id
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top