Berita Politik

Pengacara dari Pro Prabowo-Sandiaga Akui Sembunyikan Nelayan Najib

Karawang – Advokat Senopati 08, kelompok pengacara pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengakui menyembunyikan nelayan Nazibulloh, warga Pasirputih, Karawang. Langkah tersebut dilakukan lantaran Nazibulloh alias Najib sedang ketakutan karena dicari aparat.

“Najib ada sama kami di suatu tempat rahasia. Kami bermaksud menenangkan Nazib karena saat ini, dia sedang ketakutan,” kata Zaenal Abidin, kuasa hukum Najib dari Advokat Senopati 08.

Zaenal menuturkan, pihaknya sengaja menyembunyikan Najib untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sebab, kata Zaenal, Najib dicari-cari setelah namanya disebut Sandiaga Uno dalam debat Pilpres perdana pada Kamis malam (17/1) lalu.

Dalam debat itu, Sandiaga menyebut, di rezim Jokowi terjadi persekusi kepada nelayan Pasirputih bernama Nazibulloh. Menurut Sandi, Nazibulloh dikriminalisasi setelah mengambil pasir dari pantai Pasirputih.

Pada Jumat pagi (18/1), Najib dicari intel dan sejumlah aparat. Namun hingga kini, Najib tak terlihat di lingkungan tempat tinggalnya.

“Pada pagi hari setelah debat, saya dikontak aparat yang mencari keberadaan Nazibulloh,” kata Abdul Ghofur Kepala Desa Sukajaya saat ditemui di Kantor Kecamatan Cilamaya, Senin sore ini.

Abdul kemudian mencari keberadaan Najib, namun hingga saat ini, Najib tidak bisa ditemukan di Pasirputih.

“Keluarganya pun bungkam,” kata Abdul.

Najib terakhir kali terlihat di Pasirputih pada Jumat pagi. Mumin (46), salah satu tetangga Najib, mengaku pernah melihat Najib melintas di depan rumahnya.

“3 hari lalu lihat Najib lewat depan rumah saya. Setelah itu, tidak pernah ketemu. Sampai sekarang nggak ketahuan lagi di mana,” ungkap Mumin saat ditemui detik di Kantor Kecamatan Cilamaya, Senin (21/1/2019).

sumber

Bosweb.id
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top