Berita Politik

Sudirman Said Ingin Berduet, Ini Respon Gus Yasin Putra Mbah Moen

Semarang – Taj Yasin disebut oleh Sudirman Said sebagai salah satu kandidat wakilnya dalam Pilgub Jateng mendatang. Namun Gus Yasin, demikian sapaan akrabnya, mengaku masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk benar-benar menyanggupi tawaran itu.

Gus Yasin mengatakan perlu ada pembahasan lebih lanjut untuk mempertimbangkannya. Di antaranya adalah sikap partainya, PPP, apakah akan berkoalisi dengan partai-partai yang mengusung Sudirman Said.

“Kita berharap partai kita ikut koalisi di situ kalau memang itu clear,” kata Gus Yasin kepada detikcom, Selasa (2/1/2018).

“Yang diakui pemerintah, PPP di Mas Romy,” imbuh anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Lebih lanjut, Gus Yasin mengatakan bahwa dirinya masuk dalam radar Sudirman Said sebagai wakilnya secara personal. Namun ia kembali menegaskan dirinya punya partai dan berharap agar partainya bisa ikut berkoalisi.

“Komunikasi politik dengan Pak Sudirman Said baik. Ada pembicaraan tetapi secara langsung kita masih dalam pembahasan,” tandasnya.

Gus Yasin adalah putera dari ulama kharismatik dari Sarang, Rembang, KH Maemoen Zubair. Oleh sebab itu, pertimbangan-pertimbangan yang dibahas perihal tawaran itu, salah satunya juga dilakukan dengan pihak keluarga.

“Dari keluarga sendiri masih menimbang-menimbang. Kita masih menunggu kelanjutannya,” pungkas Gus Yasin.

Diketahui, ada sejumlah nama yang disebut-sebut akan mendampingi Sudirman di Pilgub Jateng nanti. Di antaranya adalah Gus Yusuf (Ketua PKB Jateng), Gus Yasin, Gus Gofur, Gus Malik, Rustriningsih, Ferry Juliantono (Gerindra), Arianti Dewi (politisi Partai Golkar).

sumber

Bosweb.id
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top