Berita Ibukota

Umumkan Tanggal Sidak, Sandiaga Ditertawakan Warganet

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi sasaran kritik sekaligus guyonan warganet , lantaran pernyataannya yang dinilai lucu.

Pernyataan Sandiaga yang dimaksud ialah, rencananya untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI untuk memastikan PNS tak membolos seusai pesta Tahun Baru 2018.

Meski mengatakan bakal sidak, Sandiaga justru mengatakan tanggal pasti dirinya bakal melakukan pemeriksaan, yakni 2 Januari 2018.

“Tegas kita mereka itu harus ada di sini (kantor). Tanggal 2 nanti saya akan datang, saya cek. Saya dateng nanti ke tempat-tempat mereka. Kita sudah kebanyak cuti, sanksi sesuai ketentuan,” tegasnya di Balai Kota DKI, Jumat (29/12/2017).

Warganet menilai pernyataan Sandiaga itu lucu, karena tanggal sidak seharusnya tak diberitahukan kepada khalayak. Kalau tidak, maka efek kejut atau dadakannya hilang.

“Selamat datang Pak Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Inspeksi Mendadak di Kelurahan Kami (draf spanduk)” tulis Koordinator Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan ICW Emerson Yuntho melalui akun Twitter miliknya, Minggu (31/12), menyindir Sandiaga.

Sementara pengelola laman komunitas “Humor Politik” di Facebook membuat meme foto Sandiaga dan penggalan berita mengenai rencana sidak tersebut.

Dalam meme itu, pengelola Humor Politik menempatkan dua tokoh kartun Minion yang mengomentari rencana sidak Sandiaga pada tanggal 2 Januari 2018.

“Kalau ada sidak gimana Bro? Pura-pura kaget aja.”
“Sengaja ini mah. Biar ditungguin wartawan, dan pegawainya dengan sejuta balon, bunga dan kue-kue kering,”
sindir warganet mengomentari meme Humor Politik.

Warganet lainnya menyindir Sandiaga menciptakan tren baru dalam sidak.

“Sidak artinya inspeksi mendadak. Tapi kok tanggalnya diumumkan? Okelah, tren baru,” tulisnya.
Sementara warganet lainnya lagi menyindir,

“Tidak sekalian yang disidak pertama kali kantor mana diumumkan juga?”

Tak hanya itu, ada pula warganet yang memberikan gambaran situasi saat Sandiaga melakukan sidak nanti.

“Jadi pas hari H nya, kagetnya jangan barengan ya. nunggu sorot kamera ya. Jadi kagetnya giliran, kalau gak kena sorot gak usah kaget.”

sumber

Bosweb.id
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top